Translate

CATATAN PENULIS

Berisi tentang beberapa catatan yang penulis dapatkan sepanjang perjalanan hidup.
Penulis mencoba berbagi kepada seluruh sahabat sebagai self reminder.

10 Jul 2011

SURAT TERBUKA BAGI PARA SAHABAT WANITA TERCINTA

To : All Wifes in The World

Pernahkah kita menyadari sudah berapa lama kita menikah?
Dan bagaimanakah hubungan kita dengan suami tercinta saat ini?

Mari luangkan waktu sejenak untuk merenungkan kualitas kasih kita

Saat suamiku bangun pagi..
Adakah aku di sana yang menyapa dengan senyuman?
Atau bahkan dengan kecupan?
Pastilah itu akan mencerahkan hatinya.

Saat suamiku ada masalah dalam pekerjaan..
Adakah aku menyadarinya?
Apakah aku mensupportnya dengan kata2 positif, kepercayaan, dan doa baginya?
Pastilah itu akan menenangkan pikirannya.

Saat hubungan terasa hampa..
Adakah aku berusaha untuk menarik hatinya? Dengan kejutan2 manis dan sebagainya?
Dalam hatinya, pastilah ia menghargainya.

Saat suamiku pulang kerja..
Adakah aku di sana untuk menghibur dia yang kelelahan?
Adakah aku di sana, untuk menemaninya makan?
Walaupun mungkin aku sendiri sudah makan?

Saat suamiku sibuk bekerja di rumah..
Adakah aku disana sekedar untuk menemaninya?
Walaupun aku mungkin tidak paham apa yang sedang dikerjakannya
Namun pastilah ia menghargai kehadiran dan perhatianku.

Saat suamiku di rumah..
Sudahkah aku selalu menjaga diri untuk tampil menarik dan terlihat segar baginya?

Saat suamiku menonton TV..
Apakah aku suka menemaninya?
Walaupun mungkin aku tidak suka acara yang disukainya?
Aku ingin berbagi komunikasi apapun dengannya...

Atau saat suamiku berdiam diri di rumah dan sibuk dengan urusannya sendiri..
Sudahkah aku bertanya, mengapa dia bisa demikian?
Adakah yang salah dalam hubungan ini?
Mungkinkah dia tidak bercerita karena menjaga perasaan kita?
Atau bahkan dia sedang kebingungan memulai dari mana?

Ingatlah bahwa dengan menanam kasih, kita pun akan menuai kasih...

Jangan berharap untuk selalu menerima kasih..
Jangan menuntut ini dan itu...

Tetapi berikanlah lebih dahulu :
- Hatimu..
- Waktumu..
- Perhatianmu..
- Relakan kesukaanmu..
- Mulailah komunikasi lebih dulu... Jangan menunggu..

Jangan biarkan tempat itu diisi oleh Wanita Lain...
Di dunia jumlah Wanita lebih banyak dari jumlah Pria..
Maka kemungkinan adanya wanita idaman lain lebih tinggi dari seorang pria idaman lain...

So....
Penuhilah selalu hati suamimu...
Itu memang telah menjadi tempat dan milikmu..

Believe that you can!!!
Dibalik keberhasilan seorang suami, ada istri yang sejati..
Begitu pula sebaliknya..

Just a Thought.. No Offence..

"diposting dalam kesendirian dari sebuah Kamar Paviliun Rumah Sakit menjelang menjalani operasi esok hari"

Tidak ada komentar: